Join in this Blog

Sunday 22 July 2012

Onsen, Pemandian Air Panas Jepang

-ONSEN-
-Pemandian Air Panas Jepang-

Konnichiwa Minna-san (^w^ )/
Ada yang suka mandi dengan air panas ? XD
Kalo Angga-kun sih suka mandi pake air hangat XD (cuma kalo cuaca dingin)
Ayo tebak Angga-kun kalo mandi air hangat di mana ? XD
Di Bak Mandi or Bak Cucian XD #PLAAAKKK
Sudah lah, jangan bahas kebiasaan Angga-kun lagi, jangan di tiru XD
Ok, Kali ini Angga-kun Mau membahas Tentang ONSEN
Apa itu Onsen ?
Onsen bukannya sama kaya bete yah ? ( itu bosen (-__-") ) *garing XD
Nah yang ga tau Onsen, ya sudah, baca saja deh (^w^ )b

         Onsen (温泉) adalah kata Jepang yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai spa panas. Onsen adalah jenis khusus dari spa panas, yaitu spa panas yang terjadi secara alami disebabkan dari ribuan tahun letusan gunung berapi bawah tanah. Sumber air panas yang dipanaskan secara alami dari magma bawah tanah, yang dikenal sebagai reaksi panas bumi. Namun ada yang Onsen yang dipanaskan dari sumber alami, dan menurut hukum Jepang mereka harus dipanaskan ke lebih dari 25 ° C harus diklasifikasikan sebagai Onsen sebuah. Mata air panas secara tradisional diyakini memiliki kualitas penyembuhan, dan ada yang Onsen yang diiklankan untuk kebutuhan spesifik berdasarkan komposisi mineralnya. Orang mungkin pergi ke Onsen untuk mencoba untuk meringankan gejala nyeri otot, radang sendi, arthralgia, penyakit kulit kronis, atau diabetes. Onsen harus memiliki setidaknya satu dari sembilan belas elemen mineral atau kimia tertentu, itu adalah mineral alami yang diyakini memiliki efek penyembuhan pada tubuh.
 
          Ada banyak sumber air panas di Jepang, karena jumlah besar dari pegunungan vulkanis yang tersebar di seluruh negeri, dan seluruh Jepang sejarah sering digunakan sebagai rumah pemandian umum. Sekarang mereka digunakan sebagai tujuan wisata bagi pengunjung asing serta sebagian besar penduduk Jepang. Mereka biasanya ditemukan di pedesaan dan dilihat sebagai besar pergi dari kehidupan kota dan tanggung jawab keluarga.

          Onsen Sebuah diindikasikan pada signage dan peta dengan kanji simbol yu (汤) yang berarti air panas. Kadang-kadang simbol Hiragana digunakan (ゆ) karena lebih mudah bagi orang muda dan orang asing untuk memahami.
 
          Onsen dapat ditemukan sebagai kecil mandi publik menjalankan atau bagian dari sebuah resor hotel atau ryokan dan mungkin di dalam ruangan, tertutup, terlindung atau di luar ruangan yang tersisa dalam keadaan aslinya. Wanita yang awalnya pria mandi bersama, namun pria dan wanita spa khusus diperkenalkan sekitar tahun periode Meiji ketika Jepang mulai menerima pengunjung Barat. Masih ada campuran jender Onsen, meskipun fasilitas kelamin terpisah jauh lebih populer.

 
Etiket / Manner

          Bila menggunakan Onsen sebuah diharapkan sebelum mandi bahwa semua tamu akan mencuci dan membilas tubuh mereka di sebuah stasiun mandi yang telah diatur dengan bangku, perlengkapan mandi, dan fasilitas mandi. Sangat penting untuk mencuci tubuh dengan sabun dan sampo, dan bilas tubuh dengan benar karena secara sosial dapat diterima bagi seseorang untuk memasukkan Onsen dengan jejak kotoran atau sabun pada mereka.

          Bathers tidak diizinkan untuk memakai pakaian renang dalam Onsen dan harus mandi telanjang. Ada beberapa Onsen modern yang tidak memungkinkan orang untuk memakai handuk atau baju renang, tapi ini adalah pengecualian. Sebelum pergi ke Onsen, Anda harus mencoba untuk menjadi terbiasa dengan ide mandi di tempat umum tanpa pakaian. Handuk dapat digunakan untuk kesopanan saat berjalan antara stasiun cuci dan fasilitas mandi, namun mereka tidak digunakan di dalam air karena dianggap najis dan bahwa hal itu dapat mencemari air.

          Faktor penting lainnya yang perlu diingat ketika mengunjungi Onsen adalah untuk mengikat rambut panjang sehingga tidak jatuh ke dalam air dan tidak menempatkan kepala atau wajah di dalam air, Anda tidak boleh mabuk atau minum alkohol saat mandi, menjaga kebersihan dan kebersihan setiap saat, menghormati orang lain dan menjaga noise seminimal mungkin, hati-hati ketika memasuki air karena akan menjadi panas disarankan untuk masuk perlahan-lahan. Juga setelah mandi adalah mungkin tubuh akan mengalami dehidrasi dari mandi lama di air seperti suhu tinggi, oleh karena itu minum cairan adalah penting setelah mandi di Onsen sebuah.

No comments:

Post a Comment

-kalau komentar jangan memakai kata-kata yang tidak baik ya,jadilah J-Lovers yang baik , arigatou gozaimasu atas pengertiannya ^w^