Join in this Blog

Tuesday 14 February 2012

Festival Budaya Jepang Digelar Akhir Februari

 
-Festival Budaya Jepang Digelar Akhir Februari-
-Japan Pop Culture-

Konbanwa Minna-san (^w^ )
Angga-kun punya berita lanjutan nih tentang Event Japan Pop Culture (^_^ )
Apakah Minna-san akan datang ? :D
Angga-kun sih pengen banget, tapi nunggu temen dulu deh (-w-")
Kalo ga ada teman yah kayanya ga datang deh (T_T )
Ya udah deh, liat berita info di bawah ini (^w^ )

       Kebudayaan Jepang menulari hampir seluruh kebudayaan warga dunia, salah satunya dengan gaya Harajuku. Bila Anda masih penasaran dengan berbagai sisi menarik Negeri Sakura, Japan Pop Culture Festival 2012 siap menjawabnya.

       Jepang merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang populer. Namun akibat bencana gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 9,0 SR tahun lalu, pariwisata negara ini sempat terpuruk.

       Kini, tepat setahun pascagempa, Jepang siap bangkit kembali. Bertepatan dengan peringatan setahun bencana, Komite Japan Pop Culture Festival dengan dukungan Agency for Cultural Affairs Japan akan menyelenggarakan ajang pertukaran budaya "Japan Pop Culture Festival 2012".

       "Festival ini bertujuan untuk mempererat tali persahabatan antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal pertukaran budaya," tutur Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Shimada, saat jumpa pers di Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

       Rencananya, festival akan diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, dengan kegiatan utama J-Pop concert yang akan dimeriahkan kolaborasi grup idola asal Jepang, AKB48 dengan sister group pertamanya di luar Jepang, JKT48. Festival juga akan digelar di Plaza Senayan, Jakarta, berupa pengenalan budaya melalui pemuataran film anime dan film concert grup rock terkenal Jepang. Tak ketinggalan, pengenalan budaya 'Kawaii' berupa hair styling dan make up show dipandu hair stylist Jepang yang menetap di Indonesia.

       Akan ada pula workshop manga oleh instruktur komik Jepang, "Preserved Flower Arrangement and Demonstration" serta "Visit Japan" yaitu booth-booth yang mempromosikan pariwisata Jepang. Festival akan diselenggarakan selama dua hari pada 25 dan 26 Februari 2012.

Pengeeeeeeeennnnnn Dataaaaaaannngggg ( T3T)
Mudah-mudahan ada teman yang mau ikut ( T3T)
Biar Angga-kun jadi datang di acara besar kaya gini (^w^ )

No comments:

Post a Comment

-kalau komentar jangan memakai kata-kata yang tidak baik ya,jadilah J-Lovers yang baik , arigatou gozaimasu atas pengertiannya ^w^