Join in this Blog

Monday 22 June 2015

Apa itu Nico Nico Douga ?


- Apa itu Nico Nico Douga ? -

Yaaaaahhhh, ketemu lagi dengan Hiro di postingan ini xD
Jangan bosen-bosen liat hiro posting yah, nyahahahahahahahahaha xD
Kali ini hiro mau posting tentang nico nico douga nih
oh bukan bukan, bukan nico nico niiii~~~~~~~~ xDD #plaaaakkk
Yah Hiro juga akhir-akhir ini sering liat video-video disana sih xD
Liat video-video utaite bernyanyi (*w* )
Yaaaaaahhhhh, langsung ajah yah ke pembahasannya xD


Nico nico Douga adalah situs untuk mengunggah video terbesar di Jepang.

Nah, salah satu keunikan dari situs ini adalah pengunjung situs dapat ikut serta memeriahkan video dengan menuliskan komentar. Komentar yang telah ditulis akan muncul sebagi tulisan berjalan dari kanan ke kiri setelah Anda memutar kembali video tersebut. Melalui komentar-komentar tersebut, Anda akan merasa bahwa Anda sedang menonton video tersebut beramai-ramai, tidak sendirian saja, menyenangkan bukan?. Dengan ini, bisa dibilang walaupun sendirian, namun serasa seperti berkumpul dan bercengkrama besama teman-teman sambil menonton pertandingan sepak bola, seru sekali ya.
Jumlah akun biasa dalam situs ini telah mencapai 32.150.000 orang, jumlah ini belum termasuk akun prabayar yang mencapai 2 juta orang, dan akun situs melalui telepon genggam yang mencapai 6.230.000 orang. Jadi bila ditotal secara kasar, maka jumlah akun di situs ini mencapai sekitar seperempat Jepang. Dengan ini, situs “Niconico Douga” merupakan salah satu situs yang sangat berperan dalam dunia industri Jepang(Sumber: wikipedia, akses: Juni 2013)

Video yang diupload kebanyakan adalah tentang hobi atau favorit akun pengunggah video. Situs ini juga mendapatkan respon yang tinggi dan popular di luar negeri lho!
Selain dapat melihat berbagai video yang diunggah secara pribadi oleh pemilik-pemilik akun, kita juga dapat melihat video karya-karya mereka yang unik, ditambah lagi dengan berbagai video “behind the scene”yang pastinya tak kalah menarik.



Keunikan lain dari situs ini adalah banyak sekali video mengenai anime, game, dan subculture!
Misalnya video mengenai game di mana pengunggahnya memainkan game tersebut secara langsung dan mengunggah rekaman videonya. Ada pula MAD Movie, yang merupakan video hasil edit dari game dan anime promotion video yang digabungkan dengan musik atau lagu yang cocok dengan tema anime atau game tersebut. Tak ketinggalan, video atau musik original yang dibuat berdasarkan game atau anime, misalnya backsound musik yang dibuat original oleh pengunggah, atau fanfiction (alternative story) dari game atau anime.


Nah, buat yang demen dengerin coveran-coveran dari Utaite-utaite jepang ada di sini, banyak malah xD
Mhhhhhhhhh, yang belum tau Utaite itu apa, klik artikel ini ajah minna, soalnya sebelum nya Hiro udah bikin juga postingan tentang Utaite xD "Mengenal apa itu Utaite"
Oh iya sekalian deh Hiro mau kasih tau beberapa Utaite-utaite yang Hiro tau xD
Kalo Hiro sendiri paling suka kalo yg cowo Kradness sama un:c, kalo Utaite cwe mhhhhhh Reol, sama Hanatan, yah tapi Nano juga suka sih x3
Liat di bawah ini deh xD

"Kradness Utaite"
"Piko Utaite"
"Reol Utaite"
"Soraru Utaite"
"ShounenT Utaite"
"un:c Utaite"
"Kogeinu Utaite"

"Mafumafu Utaite"
"Hanatan Utaite"
"Amatsuki Utaite"
"96neko Utaite"
"Nano Utaite"



Fitur 

Pengguna dapat meng-upload, melihat dan berbagi klip video. Tidak seperti situs berbagi video lainnya, bagaimanapun, komentar yang dilapis langsung ke video, disinkronkan ke waktu pemutaran tertentu. Hal ini memungkinkan komentar untuk merespon langsung ke peristiwa yang terjadi dalam video, sinkron dengan penampil-menciptakan rasa pengalaman menonton berbagi. Bersama dengan Hiroyuki Nishimura menjabat sebagai direktur di Niwango sampai Februari 2013 [ 6 ] suasana NicoNico dan konteks budaya dekat 2channel 's atau Futaba Saluran 's, dan banyak video populer memiliki otaku selera, seperti anime , game komputer dan musik pop . 


NicoNico menawarkan tagging video. Tags dapat disunting oleh pengguna, bukan hanya pengunggah. Setiap video mungkin memiliki hingga sepuluh tag, yang hingga lima mungkin opsional dikunci oleh pengunggah, tapi semua orang lain dapat disunting oleh pengguna. Sering tag ini digunakan tidak hanya sebagai kategorisasi, tetapi juga sebagai komentar kritis, satir, atau humor lain yang terkait dengan konten video. Situs ini juga dikenal untuk Mads nya (film anime dojinshi ) dan yang medleys dari lagu-lagu populer di situs, terutama Kumikyoku Nico Nico Douga . Beberapa animasi net asli telah didistribusikan di website, seperti permen Boy , Tentai Senshi Sunred dan Penguin Musume Jantung . 

Fitur lain termasuk:

  • Kualitas video tinggi : NicoNico mendorong pengguna untuk pra-mengkodekan video dalam format yang sesuai untuk distribusi dimodifikasi. Pada 5 Juli 2008, H.264 video dan AAC audio yang didukung untuk pengguna gratis dan premium.
  • Mylist : Setiap pengguna dapat membuat "mylists", yang berfungsi mirip dengan daftar penanda. Semua pengguna dapat membuat hingga 25 folder mylist, sementara akun dasar dapat memiliki 100 rekaman video dan premi (dibayar) akun 500 video per mylist, memberi mereka total 12.500 tempat mylist. Kegiatan mylist harian digunakan untuk menghitung default tampilan peringkat, meskipun satu mungkin juga mengurutkan berdasarkan pandangan atau komentar hitungan. Mylists dapat opsional dibuat publik dan terkait dengan; misalnya, untuk membuat daftar karya sendiri.
  • Uploader komentar : The uploader video mungkin melampirkan komentar permanen untuk video. Ini sering digunakan untuk hal-hal seperti sub judul, lirik, atau koreksi.
  • Nicoscript : Dengan menggunakan perintah khusus di komentar uploader, uploader dapat menambahkan efek khusus untuk video, termasuk suara, transfer otomatis untuk video lain, kuis scoring, dan fitur lainnya.


Sejarah 

Nobuo Kawakami, pendiri dan CEO dari NicoNico
Versi pertama dari NicoNico digunakan YouTube sebagai sumber video. Namun, sebagai situs menjadi lebih populer, begitu banyak lalu lintas dipindahkan dari YouTube yang YouTube memblokir akses dari NicoNico. Akibatnya NicoNico terpaksa menutup layanan tapi dua minggu kemudian memulai layanan dengan server video sendiri. Pada tanggal 7 Mei 2007, NicoNico untuk ponsel pengguna diumumkan. Sejak 9 Agustus 2007, "Nico Nico Douga (RC) Mobile" telah dilayani ponsel dari NTT DoCoMo dan au . 

Pada 31 Oktober 2011, NicoNico telah lebih 23.690.000 pengguna terdaftar, 6.870.000 pengguna ponsel dan 1.390.000 pengguna premium. Karena kapasitas server yang terbatas, Niwango membatasi jumlah pengguna bebas diakses website di puncak kali (19:00 untuk 02:00), berdasarkan waktu pendaftaran. Website ini ditulis dalam bahasa Jepang dan sebagian besar lalu lintas situs adalah dari Jepang, meskipun sekitar empat persen dari luar Jepang, terutama satu persen dari Taiwan. 

Sebuah versi Taiwan dari situs itu diluncurkan pada 18 Oktober 2007.Pada bulan Juli 2008, situs itu diterjemahkan ke Jerman dan Spanyol. The lokalisasi Taiwan secara signifikan ditingkatkan dalam proses. Versi bahasa Inggris ditambahkan pada 17 Oktober 2012, menggantikan situs Niconico.com, menampilkan pemain dan terjemahan alat-alat baru yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan deskripsi video ke bahasa Inggris atau Cina. 

Pada tanggal 27 April 2012, Nico Nico Douga mengumumkan akan mengubah nama dirinya sebagai NicoNico, serta memperkenalkan baru "Nol" versi situs web yang meningkatkan resolusi video, bersama dengan berbagai upgrade lainnya. 


Yaaaaahhhh, selesai juga artikel panjang ini xD
Nah , mungkin buat kali yang belum tau atau bertanya-tanya
"Apa itu Nico Nico Douga ?", "Nico Nico Douga itu apa ?"
"Bedanya apa sama Nico Nico Ni ?" #PLAAAKKK XD
Yah semoga artikel di atas bisa membantu kalian yang bertanya-tanya xD
Cukup sekian terima kasih xD
Sampai jumpa di Postingan berikutnya xD


 






2 comments:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Good news.
    judi poker

    ReplyDelete

-kalau komentar jangan memakai kata-kata yang tidak baik ya,jadilah J-Lovers yang baik , arigatou gozaimasu atas pengertiannya ^w^