-Destinasi Wisata di Jepang-
-Yang Menjadi Favorit Turis Indonesia-
Menurut Executive Director Jakarta Office Japan National Tourism Organization (JNTO) Katsuhisa Ishizaki tujuan yang menjadi daya tarik turis Indonesia saat berkunjung ke Jepang salah satunya adalah theme park atau taman wisata.
“Kami punya theme park seperti Disneyland dan Sanrio,” katanya saat peresmian JNTO Jakarta Office. Selain theme park, atraksi lainnya yang diincar wisatawan Indonesia antara lain saat bunga sakura bersemi, jalan-jalan dan melihat sisi urban Jepang seperti Tokyo, tempat-tempat bertemakan sejarah dan budaya Jepang, dan salju.
Oleh karena itu, jika dilihat kunjungan
di tahun 2013, banyak orang Indonesia yang datang ke Jepang di bulan
Desember saat musim dingin. Bulan April juga merupakan bulan padat
kunjungan wisatawan asal Indonesia. ”Yang ramai juga bulan Agustus setelah Lebaran. Diikuti juga pertengahan Juni sampai Agustus,” kata Ishizaki.
Untuk destinasi wisata, lanjut Ishizaki,
kota-kota seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka merupakan destinasi yang
sudah akrab di kalangan turis Indonesia. Sementara Hokkaido mulai
populer di kalangan orang Indonesia. ”Tapi masih terbatas yang
populer adalah musim dingin di Hokkaido. Kami ingin lebih memperkenalkan
Hokkaido di musim lain juga, yaitu saat musim semi, panas, dan gugur,” tutur Ishizaki.
Destinasi lain yang ingin gencar
dipromosikan adalah Osaka. Sebab, kata Ishizaki, salah satu maskapai
nasional Indonesia akan membuka penerbangan langsung ke Osaka. Kyushu di
barat daya pulau utama Honshu juga akan gencar dipromosikan. Selain
juga, juga daerah tengah Jepang seperti Gifu.
“Kami punya atraksi Snow Monkey.
Monyet-monyet keluar dan berendam seperti di spa. Ini wisata yang sedang
kami galakkan, karena belum terlalu populer,” tutur President JNTO Ryoichi Matsuyama pada kesempatan yang sama.
Ia mengaku wisatawan yang datang ke
Jepang, baik berasal dari Indonesia maupun negara lainnya masih datang
ke destinasi yang itu-itu saja. Oleh karena itu, pihaknya ingin
mempromosikan destinasi lainnya yang belum populer. ”Inginnya semua
kami promosikan. Tapi seperti Indonesia, Jepang adalah negara kepulauan.
Kami harus fokus destinasi mana yang dipromosikan terlebih dahulu,” tambah Matsuyama.
Source: japanestation.com
No comments:
Post a Comment
-kalau komentar jangan memakai kata-kata yang tidak baik ya,jadilah J-Lovers yang baik , arigatou gozaimasu atas pengertiannya ^w^