Join in this Blog

Thursday 28 May 2015

Mengenal apa itu Utaite


-Mengenal apa itu Utaite-


Hai hai haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiii xD
Aduh kangen ama kalian nih , dah lama ga ngeposting , gomen2 xD
Bentar lagi mau skripsi jadi yaaahhhh tugas numpuk x__x
Eh iya, kali ini Hiro lagi suka nyanyi-nyanyi cover gitu xD
mau denger mau denger ?.....................................?
ok ga ada yang mau denger (=___=;;)  *suara lu jelek siapa yang mau denger*
Ok wakatta-wakatta suaraku emang ancur, tp ga ada salahnya kalo ada yg mau denger suaraku, kalian bisa ke Soundcloud ku di  >>>>  ''Jangan klik kata-kata ini''

Mhhhhhh, utaite Hiro sendiri paling suka Kradness ama Reol, apa lagi kalo mereka udah duet, aduuuuhhhhh ssshhhhhhhh mantep bneeerrrrr xD #PLAAAKKKK
Ok udah ah basa-basinya kelamaan, nanti pada tidur lagi x___x
Langsung ke pembahasan yah, douzo..............!!!!! xD



Utaite adalah sebutan bagi orang yang men-cover lagu-lagu vocaloid, anisong, game song, atau J-pop di Nico Nico Douga di bawah kategori utattemita. Utaite juga biasa disebut Nico Nico Douga Singer / Nico Singer. Utaite terkenal paling sering men-cover atau memparodi lagu-lagu vocaloid. Utaite jarang menampilkan wajahnya didepan umum. Dalam cover-cover lagunya, utaite menggunakan ilustrasi karakter masing-masing. Bahkan beberapa utaite tidak mau wajahnya diketahui publik!

Beberapa utaite telah merilis album berisi cover-cover mereka secara doujin (self-publish) di Comic Market atau Vocaloid Master. Beberapa juga telah menjadi penyanyi profesional dan merilis albumnya sendiri dibawah major label, contohnya Piko. Ada juga yang membentuk grup dan merilis album bersama, contohnya RootFive (√5).

Kradness Utaite
Walaupun beberapa utaite berhasil menjadi penyanyi terkenal, sebagian besar dari mereka adalah manusia biasa. Dalam kehidupan nyata, mereka saling mengenal satu sama lain dan sering melakukan kolaborasi. Mereka juga biasa tampil di Nico Nico Live concerts atau Nico Farre.

Utaite bisa digolongkan menjadi beberapa macam: Normal Utaite, Trap, Rapper, dan Producer. 

'Normal' Utaite adalah utaite yang tidak termasuk dari golongan apapun. Mereka men-cover lagu-lagu vocalid dan terkadang J-Pop. Contoh: Clear, ShounenT, Soraru, Wotamin, Hanatan, dll.

Trap adalah utaite yang dapat menyanyi dengan suara lawan jenisnya, atau mempunyai 2 macam suara (suara cewek dan cowok) Contoh Trap cowok: Piko, VipTenchou, Sekihan, dll. Contoh Trap Cewek: che:Sakurai, Valshe, dll.
Hanatan Utaite

Rapper adalah utaite yang menulis lirik rap untuk lagu-lagu vocaloid. Contohnya: Hashiyan, Yoppei, dll.

Producer-Utaite adalah orang-orang yang biasa mengarang lagu untuk Vocaloid, dan terkadang mereka men-cover lagu-lagu buatan mereka maupun buatan Producer lain. Producer terkadang suka
memakai akhiran "-P" pada namanya. Contoh: Tourai (disebut juga Ryuusei-P), Halyosy, Koma'n, dll.

Kalau ada yang penasaran.. utaite favorit Chiharu sih, Piko dan Dasoku.. Silahkan klik linknya untuk mendengarkan suara keren mereka.
Untuk info lebih lanjut, silahkan lihat di Utaite Wikia.


Source: http://hamanochi.blogspot.com/2012/07/utaite.html

3 comments:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete
  2. Nama akun NND kk apa? mau ngirim nicopal, ga ada temen satupun ╥﹏╥

    ReplyDelete

-kalau komentar jangan memakai kata-kata yang tidak baik ya,jadilah J-Lovers yang baik , arigatou gozaimasu atas pengertiannya ^w^